Penyediaan Sarana Traktor Merupakan Upaya Ketahanan Pangan Yang Dilakukan Pemerintah Kalurahan

Rismel 05 Oktober 2023 21:51:21 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pemerintah Kalurahan Tepus berkomitmen dan berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya bagi masyarakat sebagai petani atau Kelompok Tani. Salah satu faktor yang berperan penting dalam meningkatkan ketahanan pangan yaitu produksi beras. Maka dari itu diperlukan adanya dukungan sarana dan prasarana pertanian.

"Pemerintah Kalurahan Tepus terus mengupayakan bagaimana prasarana dan sarana pertanian terus ditingkatkan agar produksi beras meningkat, ketahanan pangan tercapai pula," jelas Lurah Tepus 

Menurutnya, pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi masyarakatnya yang harus dipenuhi setiap saat. Hak untuk memperoleh pangan merupakan salah satu hak asasi manusia.

Dukungan prasarana dan sarana pertanian bertujuan untuk meningkatkan indeks pertanaman, meningkatkan produktivitas dan produksi melalui upaya memperluas lahan pertanian pada kawasan tanaman pangan untuk mengimbangi alih fungsi lahan.

Fasilitasi alat mesin dan pembiayaan pertanian di tahun 2023 ini salah satunya berupa pengadaan Handtraktor/Traktor bagi kelompok tani di Kalurahan Tepus.

Hari ini Kamis, 05 Oktober 2023 dilakukan pendistribusian mesin traktor dari penjual (supplier) ke Balai Kalurahan Tepus yang merupakan realisasi program ketahanan pangan.

"Setelah pendistribusian ini, selanjutnya akan diadakan pertemuan kelompok tani sekaligus serta terima Traktor. Semoga bermanfaat dan memenuhi kebutuhan petani menjelang masa tanam musim penghujan tahun ini," tambah Ulu-Ulu (Pelaksana Kegiatan).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233