Selamat Memperingati HUT TNI ke-78 : Babinsa Kalurahan Tepus (Bapak Subaryanto)

Rismel 05 Oktober 2023 23:44:59 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Di tahun 2023 ini, TNI merayakan ulang tahun ke-78.

Dikutip dari akun Instagram resmi @puspentni, dalam rangka perayaan HUT ke-78 TNI, tema yang dipilih adalah "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju". Terdapat tiga komponen utama dalam pertahanan negara Indonesia, yakni angkatan darat, angkatan laut, dan angkatan udara. Melalui tema ini, terdapat pesan yang menyiratkan bahwa pertahanan negara akan selalu solid, kuat, dan setia dalam pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Babinsa adalah akronim dari "Bintara Pembina Desa", yang merupakan kesatuan prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas sebagai perwakilan militer di wilayah desa. Babinsa di Kalurahan Tepus yaitu beliau Subaryanto, akrab disapa Pak Bar.

Tugas utama Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI. 

Selain itu, Babinsa juga bertugas untuk menjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat di daerahnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa juga harus bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintah setempat, seperti kepolisian, pemda, dan lembaga masyarakat. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas wilayah secara keseluruhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233