Sambutan dan Rangkaian Acara Atraksi Wisata dan Budaya Kalurahan Tepus

Rismel 07 Oktober 2023 22:10:28 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rangkaian acara Atraksi Wisata dan Kesenian dalam rangka gelas seni, wisata dan budaya sebagai promosi desa wisata Tepus (Dewi Kampus) diantaranya, Pembukaan, Tari Tradisional, Sambutan-sambutan, Penampilan seni reog Langen Budoyo dari Dloko, Seni karawitan Marsudi Budoyo dari Padukuhan Pudak, Kenduri yang diikuti oleh stakeholder dipimpin oleh seorang rais (Darto Pandi dari Padukuhan Jeruk), Jathilan Krido Budoyo dari Padukuhan Jeruk, dan penutup.

Sabtu, 07 Oktober 2023 di Halaman Balai Kalurahan Tepus dihadiri oleh Panewu Tepus, Polsek Tepus, Ndanramil Tepus, Lurah Tepus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pamong Kalurahan, Pengurus Pokdarwis Cipta Samudra, Pengelola Desa Wisata Tepus, Pelestari Budaya, Lembaga Kalurahan, KKN AMPTA Yogyakarta, dan masyarakat umum.

Wahyu Budiyanto Ketua Pokdarwis Kalurahan Tepus menyampaikan, "Terimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi DIY yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Pokdarwis untuk melaksanakan kegiatan pada malam hari ini. Dan terimakasih kepada semua pihak yg telah membantu dan mendukung acara ini. Kami harap kegiatan seperti ini berkelanjutan di Kalurahan Tepus karena dengan acara ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat lokal secara langsung."

"Kalurahan Tepus memfasilitasi acara ini yang merupakan program dari Dinas Pariwisata Provinsi DIY. Kami sangat berterimakasih atas dukungan kegiatan dari Dinas Pariwisata Provinsi DIY sehingga potensi di Kalurahan Tepus dapat ditampilkan melalui atraksi wisata dan budaya yang dilaksanakan oleh Pokdarwis Kalurahan Tepus," lanjut Hendro Pratopo, Lurah Tepus.

Pada penyampaian sambutan oleh Panewu Tepus (E. Krisno Juwoto) menyapa masyarakat yang hadir menyaksikan acara dan mengajak bagaimana upaya kita baik masyarakat, pemerintah Kalurahan untuk bekerjasama menarik wisatawan agar berkunjung dan menikmati wisata di desa wisata Tepus.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pementasan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233