Perguliran Dana Bumdesma Mekar Sari Kepada Dua Kelompok Di Kalurahan Tepus

Rismel 09 Oktober 2023 15:57:28 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Senin, 09 Oktober 2023 pukul 13.00 WIB di Balai Kalurahan Tepus (Ruang Perpustakaan) diadakan pertemuan. Dalam rangka Perguliran Dana dari Badan Usaha Milik Desa Bersama atau Bumdesma Mekar Sari Kapanewon Tepus kepada dua kelompok di Kalurahan Tepus. Yaitu Kelompok PKK RT 01/33 Padukuhan Dongsari (43 juta) dan Kelompok PKK Padukuhan Blekonang I (52 juta).

Dihadiri oleh Direktur Bumdesma (Sukismiyono), Manager Unit Dana Bergulir (Dwi Asnuri), Kabid Analisis Kredit (Udi Riwanto), Petugas Asuransi Syariah Bumiputera (Arni Suryani), Lurah Tepus, dan seluruh anggota dari dua kelompok.

  1. Sambutan Lurah Tepus menyampaikan agar setiap kelompok memanfaatkan pinjaman ini menyesuaikan dengan kemampuan. Tetaplah menjadi kelompok yang tertib aturan.
  2. Sambutan Direktur Bumdesma menyampaikan bahwa aturan tanggung renteng tidak ada perubahan, agar setiap anggota bertanggung jawab terhadap kelompok masing-masing. Berharap adanya peningkatan terhadap usaha yang dijalankan.
  3. Asuransi Syariah Bumiputera bekerjasama dengan Bumdesma Mekar Sari Kapanewon Tepus. Adanya jaminan kematian dengan aturan yang berlaku di Bumiputera, anggota kelompok yang mengikuti asuransi jaminan kematian nantinya dapat diklaim. Tujuan asuransi untuk meringankan beban anggota kelompok dan beban ahli waris apabila ada salah satu anggota yang tutup usia pada saat masih memiliki angsuran di Bumdesma.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233