Pelaksanaan Posbindu Sekaligus Penyaluran Insentif Kader Kesehatan

Si J 11 Oktober 2023 14:17:46 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Nampak jelas dari para kader kesehatan / posyandu wilayah Kalurahan Tepus, pasalnya pada hari ini Rabu, 11 Oktober 2023 insentifnya sudah dapat diterima. Pembagian insentif ini merupakan realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 untuk bidang pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan bantuan insentif kader kesehatan masyarakat. 

Di Aula Kalurahan Tepus Insentif diberikan kepada 100 orang kader Kesehatan yang tersebar di 20 posyandu wilayah Kalurahan Tepus. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh petugas Puskesmas Tepus II. Sebelum acara dimulai ada sambutan dari Kamituwa Kalurahan Tepus (Setiyo Wibowo). Dalam sambutannya mengatakan agar para kader dapat menjadi pelopor bidang kesehatan diwilayahnya dan dapat diandalkan ketika ada warga yang sakit, bersalin, dan sebagainya. 

Selain itu kader juga diharapkan dapat menyampaikan kembali ilmu yang didapat kepada masyarakat terutama tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sebagai contoh mengubah kebiasaan makan, yaitu dianjurkan agar makan buah-buahan terlebih dahulu sebelum menyantap hidangan utama. Karena selama ini kebiasaan yang terjadi di masyarakat yaitu memakan buah-buahan setelah makan sebagai pencuci mulut.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233