Skrining PTM, Puskesmas Tepus II Melaksanakan Posbindu di Kalurahan Tepus

Si J 11 Oktober 2023 14:35:29 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Salah satu organisasi pendukung Kalurahan Siaga di Kalurahan Tepus adalah Pos Pembinaan Terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan Posbindu. Posbindu yang bergerak dibawah araha Puskesmas Tepus II yang bekerja sama dengan Pemeritah Kalurahan Tepus merupakan wujud strategi yang dicetuskan Kementrian Kesehatan. Hal ini sebagai upaya menanggulangi Penyakit Tidak Menular (PMT) berbasis masyarakat yang bersifat promotif dan proaktif dalam. Kementrian Kesehatan berharap melalui Posbindu ini dapat mendeteksi lebih awal penyakit tidak menular seperti diabetes (penyakit gula), hipertensi (tekanan darah tinggi), obesitas (kegemukan) bahkan penyakit jantung. Sasaran Posbindu adalah masyarakat Serta Pamong Kalurahan. 

Hari ini Rabu 11 Oktober 2023 Kalurahan Tepus melaksanakan Posbindu yang Secara rutin setiap 3 bulan sekali para petugas dari Puskesmas Tepus II melakukan pemeriksaan meliputi beberapa aspek yaitu gula darah, asam urat, tekanan darah, tinggi badan, lingkar perut, dan berat badan.

Dalam sambutannya Lurah Tepus (Hendro Pratopo,S.IP) berharap kedepannya, semoga Posbindu Kalurahan Tepus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di semua padukuhan yang berjumlah 20 dan masyarakat dapat terlayani dengan baik dan optimal.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233