INDIKATOR Lakukan Penelitian Masalah Kemasyarakatan dan Konsolidasi Demokrasi

Rismel 13 Oktober 2023 09:52:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Jumat, 13 Oktober 2023 di Balai Kalurahan Tepus Lurah Tepus menerima tamu untuk silaturahmi dan melakukan koordinasi. Yaitu Arjuna Pratama dengan membawa surat tugas menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Kalurahan Tepus. Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum akan melakukan penelitian melalui Peneliti Lapangan (Surveyor) dari Indikator Politik Indonesia (INDIKATOR).

Kegiatan penelitian berupa survel "Masalah Kemasyarakatan dan Konsolidasi Demokrasi Tahun 2023" di seluruh provinsi Indonesia (38 Provinsi). Survel ini telah disahkan berdasarkan surat rekomendasi penelitian Nomor: 400.04/5243/Polpum, yang ditandatangani oleh Risnandar Mahiwa, S.STP., M.Si., atas nama Direktur Jendral Politik Dan Pemerintahan Umum.

Tujuan survel ini untuk mengetahui preferensi dan aspirasi sosial-kemasyarakatan dari masyarakat terhadap masalah sosial-politik dan demokrasi, sehingga mampu digunakan oleh para pengambil kebijakan sebagai landasan pembuatan kebijakan-kebijakan yang akan dilahirkan oleh pemerintah. Selain itu survei ini diharapkan mampu menyerap informasi dari kualitas demokrasi yang sedang berlangsung di Indonesia saat ini.

Kegiatan penelitian di Provinsi DI Yogyakarta ini berlangsung mulai tanggal 10 Oktober - 10 November 2023. Berdasarkan metodologi yang digunakan, Kalurahan Tepus terpilih sebagai salah satu sampel dalam kegiatan survel ini. Penelitian ini akan mendata jumlah Rukun Tetangga (RT) dan mewawancarai beberapa orang anggota masyarakat di Kalurahan Tepus.

Atas adanya kegiatan ini, Lurah Tepus menerima dengan baik dan mendukung survel agar berjalan dengan lancar dan mendapatkan data dan informasi yang akurat sesuai kondisi di lapangan.

Lurah Tepus juga menitip pesan kepada masyarakat yang nantinya sebagai narasumber dalam wawancara hendaknya memberikan informasi yang betul-betul dialami dan dirasakan. Beliau juga berharap adanya survel ini nantinya dapat berakibat positif terhadap pembangunan di Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233