Desa Wisata Tepus Ikuti Workshop Strategi Pengembangan Potensi Desa Wisata

Rismel 18 Oktober 2023 18:11:21 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rabu, 18 Oktober 2023 pukul 12:00 WIB di Eastparc Hotel JI. Laksda Adisucipto, KM 6.5 No. 1, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta diadakan acara Workshop dari TEPANAS (Teman Pariwisata Nasional) berkerjasama dengan Juragan DOKU (payment gateway), Bank Mandiri ( Bank Partner ), dan Women in Tourism Indonesia. Melakukan kegiatan sosialisasi dan pengembangan khususnya dalam penguatan Ekosistem UMKM Ekraf dalam pendukung mata rantai Industri Pariwisata di Indonesia. 

Dengan workshop ini bertujuan dan berkesempatan untuk membuat program bersama dengan tema Strategi Pengembangan Potensi Desa Wisata yaitu Keamanan Media Sosial & Literasi Pembayaran Digital.

Strategi yang dapat dilakukan antara lain :

1. Memaksimalkan metode pemasaran digital melalui media sosial

2. Memanfaatkan aplikasi Juragan Doku yang merupakan sebuah inisiatif baru untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM Indonesia.

3. Bagaimana strategi pengembangan desa wisata dalam menghadapi tahun 2024, berupa penyampaian materi oleh narasumber dan dilakukan diskusi kelompok.

Dihadiri oleh beberapa OPD terkait dari Kemenparekraf, Dinas Pariwisata DIY, TEPANAS, Doku, PHRI, Organisasi ASITA (Tour and Travel Agensi), Women in Tourism Indonesia, desa wisata di wilayah DIY pemenang  ADWI, pelaku UMKM di wilayah DIY, dan Bumdes. Perwakilan dua pengurus Desa Wisata Tepus berkesempatan untuk hadir pada acara ini Dewi Sulistyaningsih, S.AP dan Riska Melani.

Pembicara utama pada acara ini secara daring yaitu Sandiaga Uno diwakili oleh Rizki Handayani Mustafa. Deputi Bidang Industri dan Investasi.

Beberapa Narasumber menyampaikan materi yaitu :

1.Hariyanto (Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf/Baparekraf)

2. Panca R. Sarungu (CCO Teman Parekraf Nasional)

3. Monika Viany (AVP of SME Business DOKU)

4. Hannif Andy Al Anshori (CEO Insan Wisata Founder Desa Wisata Institute

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233