Festival Reog dan Jathilan Kabupaten Gunungkidul : Singo Barong Tepus III Mewakili Kapanewon Tepus

Rismel 20 Oktober 2023 16:57:06 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dinas Kebudayaan (Kundho Kabudayan) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Festival Reog dan Jathilan yang diikuti oleh 18 Kapanewon se-Kabupaten Gunungkidul. Festival tersebut dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023, lokasi pementasan berada di Alun – Alun Pemerintah Daerah Gunungkidul (Alun - Alun Pemda).

Kapanewon Tepus hari ini Jum'at, 20 Oktober 2023 mengirimkan perwakilan yaitu Kesenian Jathilan Singo Barong dari Padukuhan Tepus III Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul.

Didampingi Lurah Tepus dan Ketua Kesenian, penari putra dan putri pentas di Alun - Alun Pemda. Bangga karena terpilih menjadi wakil dari Kapanewon, Singo Barong tampil dengan maksimal disaksikan oleh dewan juri dan penonton.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Agus Mantara bahwa pelaksanaan festival ini merupakan gagasan untuk mewadahi kebudayaan seni Reog serta Jathilan yang ada di 18 Kapanewon se-Kabupaten Gunungkidul. Rupanya pementasan tiap kontingen dilakukan penilaian oleh dewan juri yang nantinya akan diperoleh kejuaraan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233