Fenomena Kabut Tebal Selimuti Pantai Selatan Hari Ini

mz 22 Oktober 2023 21:07:14 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - kawasan pantai selatan dihebohkan dengan adanya kabut tebal yang menyelimuti sepanjang hari Minggu (22/10/2023). Dipantau dari story WhatsApp masyarakat Kalurahan Tepus yang menjadi pelaku usaha di wilayah sekitar pantai banyak mem-posting kondisi kabut tebal tersebut. Kondisi ini mulai berlangsung sejak pukul 08.00. Kabut tebal benar benar menghalangi jarak pandang para wisatawan yang banyak berlibur di akhir pekan, seperti terlihat di Pantai Sundak Timur hingga Pantai Poktunggal.

Tim SAR segera bersiaga memantau segala kondisi yang mungkin saja tidak diinginkan. Para wisatawan dihimbau untuk tidak berenang di laut karena terbatasnya jarak pandang. Sementara itu beberapa warga yang dihubungi redaksi menyatakan keheranannya atas kejadian ini.

"Kabut sebenarnya hal biasa, tapi hari ini cukup mengherankan karena muncul di tengah cuaca yang sangat panas. Lazimnya kabut akan hilang ketika ada panas, namun sepanjang hari ini semakin siang justru malah semakin tebal." Ujar salah seorang pedagang yang ada di Pantai Indrayanti. 

Hal senada diungkapkan oleh Indra, salah saorang wisatawan yang datang dari Sukoharjo. Ia datang bersama rombongan bermaksud menikmati indahnya pantai selatan. "Gagal mas ! Kabut sangat tebal bahkan menutupi view laut yang menjadi keindahan yang ingin dicari para pengunjung. Semoga ini kondisi alam biasa dan tidak menjadi tanda apa pun."

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233