Manajemen Keluarga Dengan Gizi Sehat Atasi Stunting

Si J 24 Oktober 2023 13:20:26 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah Pemaparan Rumah Data Kependudukan yang di selenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul di Rumah makan Bebek Pak Koes Jl. Karangmojo - Semin Km 2. Dilanjutkan dengan materi Pencegahan Stunting Dimulai dari Keluarga oleh bapak Arinto Hadi, M.Gizi. 

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal setelah anak lahir tetapi baru nampak setelah anak berusia 2 tahun. Dampak stunting tidak hanya saat masa kanak-kanak, tapi sampai dia dewasa.

Dalam paparanya menyampaikan materi MPASI (Makanan pendamping ASI) Gizi Seimbang Berbasis Makanan Keluarga. Dalam memberikan MPASI disarankan untuk memilih bahan makanan local yang ada disekitar kita dan juga memenuhi kebutuhan gizi sang buah hati. MPASI yang dibuat harus tepat tekstur, frekuensi dan takaran.

Keluarga yang sadar gizi mendukung anak terpenuhi kebutuhan gizi dan mencegah stunting. Sehingga tercipta generasi yang berkualitas dan produktif.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233