Penyaluran PMT Lokal Sudah Memasuki Hari Ke 60

Si J 26 Oktober 2023 15:03:46 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Tahun 2023 ini pemerintah sedang menggalakkan program pemberian makanan tambahan (PMT) berbahan pangan lokal bagi balita gizi kurang dan ibu hamil dengan kekurangan energi kronis (KEK). Pangan lokal merupakan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat setempat sesuai dengan potensi sumberdaya dan kearifan lokal dan menjadi alternatif sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

Pangan lokal dipilih dengan mempertimbangkan betapa melimpahnya ragam pangan lokal yang menunjukkan kekayaan hayati Indonesia. Badan Ketahanan Pangan mengungkapkan bahwa di Indonesia terdapat 77 jenis sumber karbohidrat, 30 jenis ikan, 6 jenis daging, 4 jenis unggas; 4 jenis telur, 26 jenis kacang-kacangan, 389 jenis buah-buahan, 228 jenis sayuran, serta 110 jenis rempah dan bumbu. Selain memanfaatkan keayaan keanekaragaman hayati, PMT berbahan pangan lokal juga diharapkan dapat mendorong kemandirian pangan dan gizi keluarga secara berkelanjutan karena sangat dekat dengan kehidupan.

Di Kalurahan Tepus sudah memasuki hari ke 60 pada Hari Kamis, 26 Oktober dengan menu bola tahu ayam kelor, telur rebus dan buah mangga. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233