Gubernur DIY, Sri Sultan HB X Sampaikan Jogja Nyawiji ing Pesta Demokrasi

Si J 28 Oktober 2023 12:19:48 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - 'Ngelingana bibit kawite, ngelingana tembe mburine' (Hendaknya kita menyadari siapa diri kita, dari mana asalnya, dan dilahirkan oleh siapa). Kutipan tersebut menjadi salah satu semangat diadakannya Sapa Aruh oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Sabtu (28/10/2023) Sultan berbicara di depan 7 ribu Lurah dan pamong desa bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Dalam momen tersebut, Sultan juga menyaksikan para Lurah dan pamong untuk mendeklarasikan pemilu damai. Tak ketinggalan Lurah dan Pamong Kalurahan Tepus juga menghadiri acara tersebut. 

Pada prinsipnya ini adalah deklarasi seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, menghormati perbedaan dan mengedepankan kepentingan umum, memperkokoh bhineka tunggal ika dalam kehidupan bermasyarakat sebagai keluarga besar. 

Harapan deklarasi 'Jogja Nyawiji Ing Pesta Demokrasi itu bisa menegaskan menegaskan sikap tekad para lurah dan pamong kalurahan sebagai Pemangku Keistimewaan mewujudkan pemilu jujur, adil, aman, damai dan bermartabat. Sebab, Jogja Istimewa bukan hanya untuk DIY saja, tapi juga untuk Indonesia.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233