Masyarakat Diingatkan Untuk Waspada Peredaran Uang Palsu atau Upal

Rismel 30 Oktober 2023 13:25:57 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sesuai informasi dan keluhan dari masyarakat melalui salah satu dukuh di Kalurahan Tepus bahwa akhir-akhir ini marak terjadi peredaran uang palsu yang menjadi kekhawatiran. Untuk itu masyarakat diingatkan untuk tetap mewaspadai peredaran uang palsu (upal) dan lebih teliti dalam bertransaksi.

Ditengah meningkatnya berbagai transaksi ekonomi dan peredaran uang di masyarakat tidak menutup kemungkinan hal itu dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab untuk mengedarkan upal.

Sehingga peredaran uang palsu juga bakal meningkat di tengah-tengah masyarakat. "Kami menghimbau agar masyarakat lebih teliti saat bertransaksi dengan uang tunai," ungkap Lurah Tepus usai rapat koordinasi rutin tingkat Kalurahan, Senin 30 Oktober 2023.

Terkait hal ini, lanjut Lurah Tepus meminta masyarakat untuk waspada dan mengedepankan prinsip kehati-hatian, ketika sedang menukar uang atau ketika bertransaksi jual beli secara tunai.

Berdasarkan pengalaman, seiring meningkatnya aktivitas masyarakat oleh momentum seperti tahun baru, Ramadhan dan Idul Fitri merupakan saat yang rawan terhadap peredaran upal di tengah masyarakat. Masyarakat bisa lebih mudah mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah kertas dengan cara dilihat, diraba, dan diterawang.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233