Rakor Progres DPTb dan Progres Tahapan Pemilu Oleh PPK Tepus Bersama PPS

Rismel 02 November 2023 15:25:04 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kamis, 02 November 2023 di ruang Sekretariat PPK Kapanewon Tepus dilaksanakan rapat koordinasi bulanan yang diselenggarakan oleh PPK dengan mengundang PPS Se-Kapanewon Tepus. Hadiri acara tersebut yaitu ketua dan dua anggota PPS Kalurahan Tepus.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Ketua PPK Tepus (Suyono) didampingi anggota PPK divisi hukum (Sularso), dan anggota PPK divisi data (Oky Arisandi).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengetahui progres pelaksanaan tahapan pemilu di tingkat Kalurahan masing-masing terutama berkaitan dengan DPTb atau daftar pemilih tambahan. Disampaikan pula beberapa informasi dan kebijakan terkait penyelenggaraan pemilu, hal-hal yang menjadi pembahasan rakor yaitu :

1. Diinformasikan oleh PPK tentang pergantian dan dilantiknya anggota komisioner KPU Gunungkidul baru periode 2023-2028. Nama-nama anggota KPU Gunungkidul periode 2023-2028 diantaranya Asih Nuryanti (sebagai Ketua KPU Gunungkidul), Antok, Supami, Sudarmanto, dan Irwan Budisusanto.

2. Kroscek data DPTb bulan Oktober -November baik pemilih masuk maupun pemilih keluar.

3. Pleno DPTb bulan Oktober-November tingkat PPS akan dilaksanakan pada tanggal 06 November, tingkat PPK tanggal 07 November, dan tingkat KPU Kabupaten tanggal 08 November.

4. Memastikan proses dan hasil kerja penyelenggara pemilu adalah transparan, akuntabel, bersih dan menutup peluang sekecil apapun untuk kecurangan atau manipulasi.

5. Menghadapi masa kampanye diingatkan untuk netralitas bagi Pamong dan ASN pada proses pemilu serentak tahun 2024 berdasarkan pada Peraturan Bupati Gunungkidul nomor 73 tahun 2022 tentang Disiplin Pamong Kalurahan dan Staf Pamong Kalurahan dan PKPU nomor 20 tahun 2023 tentang perubahan atas PKPU nomor 15 tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233