Mahasiswa IPB Usai Lakukan Program Sekolah Di Dewi Kampus, Hari Ini Berpamitan

Rismel 03 November 2023 12:57:21 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Menyelesaikan magang / praktik kerja lapangan di Desa Wisata Tepus, Mahasiswa IPB hari ini Jum'at 03 November 2023 temui Ketua Desa Wisata Tepus untuk berpamitan dan berterimakasih karena selama dua bulan ini telah difasilitasi dan dibantu dalam menyelesaikan tugasnya di Dewi Kampus.

Diketahui sebelumnya bahwa Program Magang atau Praktik Kerja Lapangan studi Ekowisata dilakukan di Desa Wisata Tepus oleh dua Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University (Hana Kristianti dan Indiah Ramadhani) selama dua bulan terhitung sejak bulan September 2023 lalu. 

"Adanya program magang ini diharapkan dapat menjadi media belajar sekaligus memberikan pengalaman yang cukup kepada mahasiswa melalui penerapan langsung berbagai teori di lapangan, semoga bermanfaat," kata Suheri Ketua Desa Wisata Tepus dalam menanggapi kedatangan mahasiswa di sekretariat Dewi Kampus.

Salah satu hasil karya yang disusun oleh mahasiswa tersebut adalah profil Sekolah Luar Biasa Puspa Melati yang berada di Padukuhan Pudak Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul.

IPB atau Institusi Pertanian Bogor sendiri merupakan Sekolah Tinggi yang salah satu program studinya adalah Program Studi Ekowisata. Program Studi Ekowisata bertujuan menghasilkan wirausaha dan atau manajer lini pertama yang mampu mengelola perusahaan ekowisata secara profesional sesuai dengan learning outcome yang dibutuhkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233