Implementasi Paket Wisata Tepus Gunungkidul Oleh KKN AMPTA Yogyakarta (Dewi Kampus)

Rismel 07 November 2023 15:07:14 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Merealisasikan program kerja KKN AMPTA Yogyakarta tahun 2023 di Desa Wisata Tepus hari ini Selasa, 07 November 2023 dilaksanakan implementasi Paket Wisata Baru. Paket Full-Day dengan destinasi wisata baru ini bernuansa kebudayaan. Gabungan dari tiga kelompok di Padukuhan Blekonang I, Pacungan, dan Pudak berhasil mendampingi kelompok masyarakat untuk menciptakan destinasi wisata di sebagian Kalurahan Tepus yang belum tersasar menjadi obyek mitra desa wisata Tepus.

Wisatawan yang menjadi peserta fun-trip yaitu dosen (Arif Dwi Saputra, S.S., M.M dan Setyo Prasoyono Nugroho, S.S.T., M.Sc) dan mahasiswa STP AMPTA Yogyakarta sebanyak 25 wisatawan. Menikmati trip paket wisata baru ini juga didampingi dari unsur Kalurahan yaitu pengelola Desa Wisata, Pokdarwis, Pamong Kalurahan, dan Lembaga Bamuskal. Adanya ujicoba paket wisata baru diharapkan peserta yang mengikuti trip dapat menikmati sajian wisata yang disuguhkan serta menguji kelayakan layanan untuk dilakukan evaluasi dan perbaikan sehingga nantinya dapat menjadi bagian dari paket desa wisata Tepus yang siap untuk dijual.

Melakukan perjalanan trip dengan enam armada jeep adventure, keseruan rangkaian wisata yang disuguhkan antara lain :

1. Wisatawan transit di Balai Kalurahan Tepus disuguhi dengan welcome drink (minuman wedang uwuh dan snack olahan mie talas produk dari Padukuhan Pacungan) dan welcome dance (gejog lesung oleh kelompok seniwati Padukuhan Pacungan.

2. Menuju Padukuhan Pudak untuk berwisata religi dan budaya di Tosan Aji (koleksi barang-barang antik).

3. Menuju Padukuhan Kanigoro ke sebuah situs pemakaman Mbah Panjer yang berada di tengah-tengah ladang menjadi sensasi wisata alam pegunungan yang menarik. Didampingi oleh pemandu wisata yang menjelaskan tentang sejarah Petilasan.

4. Menuju Padukuhan Blekonang I untuk menikmati makan siang diiringi kelompok karawitan selanjutnya menuju showroom kerajinan perak Surya Silver.

5. Menuju wisata pantai Poktunggal dan berakhir di pantai Indrayanti.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233