Dewi Kampus Ikuti Workshop Digital Marketing SDM Pariwisata dan Ekraf - Badan Otorita Borobudur

Rismel 08 November 2023 10:10:59 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pengelola Dewi Kampus sebanyak empat peserta (Suheri, Turis, Dewi, Endah) hadiri undangan untuk desa wisata sebagai pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia ADWI di kawasan Pariwisata Borobudur pada acara workshop oleh Badan Otorita Borobudur yang dilaksanakan di Georium Dunia, Desa Wisata Bugisan Kabupaten Klaten, Rabu 08 November 2023. Workshop yang dilaksanakan oleh Badan Otorita Borobudur ini sekaligus sebagai peringatan hari ekonomi kreatif nasional (24 Oktober). Sebagai pembuka acara dan sambutan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Klaten, Sri Nugroho dan Direktur Utama BPOB, Agustin Peranginangin. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan ketrampilan dan meningkatkan SDM yang profesional dalam pembuatan dan updating website dan konten media sosial serta bagaimana membuat foto, video menarik dan narasi yang menarik untuk konten website dalam upaya peningkatan kunjungan wisatawan.

Rangkaian acara workshop berupa :

1. Pembuatan website ramah SEO yang sejalan dengan tujuan digital marketing narasumber dari PT. Klik Digital Nusantara (Sylvania Jeshuani).

2. Pemaparan Materi Strategi komunikasi sosial media dan website narasumber dari Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Magelang (Prihatin Dwihantoro).

3. Pemaparan Materi Cara on- boarding paket wisata yang dicreate oleh Travel Agent/Travel Operator narasumber dari Direktur Utama, PT Djalanin Wisata Jaya (Dion Sultan Ciptadimulya).

4. Pemaparan Materi Marketplace Desa Wisata narasumber dari Co Founder PT. Atourin Teknologi Nusantara (Reza Permadi).

5. Experience Desa Wisata Bugisan sebagai sesi terakhir berdiskusi kelompok dan sharing pengalaman desa wisata.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233