Tinjau Lokasi TPS Oleh PPK dan PPS - Pemilu Serentak Tahun 2024

Rismel 10 November 2023 08:31:01 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sesuai aturan dari KPU bahwa kuota pemilih adalah 300 pemilih, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kalurahan Tepus terbagi menjadi 34 lokasi yang mencakup 20 Padukuhan. Dengan jumlah penduduk yang berbeda disetiap Padukuhan, setiap Padukuhan ada yang terdiri dari satu TPS, dua TPS, bahkan tiga TPS. Biasanya lokasi TPS berapa di Balai Padukuhan atau rumah warga atau fasilitas umum lainnya. Menghadapi kesiapan penyelenggara pemilu terkait lokasi TPS yang telah ditentukan sebelumnya, PPK Kapanewon Tepus bermaksud mengadakan tinjauan di lima Kalurahan Tepus. Jadwal di Kalurahan Tepus yaitu hari Kamis, 09 November 2023 yang diikuti oleh PPK Kapanewon Tepus (Suyono, Oky Arisandi, Anjar, Bangkit, Sularso) dan PPS Kalurahan Tepus (Rukino, Riska, Dobi).

Tinjau lokasi ini mengarah pada lokasi TPS yang berada di rumah warga. Dimulai pukul 13.00 berawal dari Padukuhan sebelah utara menuju selatan kemudian berakhir di sektor timur. Tujuannya agar memastikan lokasi TPS yang ideal terkait akses jalan, luasan yang memenuhi, tempat yang terbuka, dan meminimalisir terjadinya permasalahan di lapangan nantinya.

Setelah dilakukan tinjauan ini agar PPS dapat membuat rangkuman saran/masukan/rekomendasi masing-masing TPS yang sudah dikunjungi bersama. Selanjutnya akan diagendakan pertemuan oleh PPK untuk dilakukan ringkasan yang terstruktur dan tertulis keseluruhan sebagai evaluasi dan perbaikan. 

TPS yang dikunjungi antara lain : 

TPS 33 Pakel ; TPS 32 Pudak ; TPS 30 Pacungan ; TPS 28 Dongsari ; TPS 24 Klumpit ; TPS 21 Ngasem ; TPS 19 Singkil ; TPS 16 Jeruk ; TPS 12 Tepus II ; TPS 11 Tepus I ; TPS 4 Tegalweru ; dan TPS 2 Gembuk.

Komentar atas Tinjau Lokasi TPS Oleh PPK dan PPS - Pemilu Serentak Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233