Kunjungan dan Studi Tiru Di Dewi Kampus Dari Klaten Jawa Tengah

Rismel 12 November 2023 19:53:32 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Minggu, 12 November 2023 Desa Wisata Tepus mendapat kunjungan dari wisatawan asal Klaten Jawa Tengah. Sejumlah 100 wisatawan dari Desa Kebon Alas Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah transit di Balai Kalurahan Tepus. Wisatawan yang datang menggunakan armada dua bus pariwisata ini kemudian disambut dengan hangat oleh pihak Desa Wisata Tepus bersama unsur Pamong Kalurahan, Bumdes, dan Pokdarwis.

Sesuai reservasi sebelumnya, kunjungan ini bermaksud untuk mengadakan studi tiru sekaligus sharing terkait pengelolaan desa wisata kemudian dilanjutkan perjalanan wisata ke Pantai. Unsur rombongan yang berkunjung ke Desa Wisata Tepus yaitu Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kasi, Kaur, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan unsur pegiat wisata.

Dalam menyambut wisatawan, pengelola Desa Wisata Tepus juga mempersiapkan minuman dan makanan sambutan (welcome drink) dan mempersembahkan tarian tradisional (welcome dance) sambutan tamu khas Desa Wisata Tepus. Ada pula UMKM Olahan Singkong Pathilo yang menyediakan berbagai produk olahan singkong yang siap dijadikan belanja kuliner sebagai oleh-oleh.

Sesi Ceremonial dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pengelolaan desa wisata dan integritas dengan pemerintah Kalurahan dan masyarakat. Selanjutnya dilakukan diskusi dan tanya jawab untuk menghasilkan pengalaman dan kiat-kiat yang bermanfaat sesuai dengan tujuannya kedatangan yaitu studi tiru.

Siang menjelang sore hari, wisatawan melanjutkan perjalanan menuju wisata Pantai. Ketua Desa Wisata Tepus menyampaikan bahwa mereka sangat senang karena dapat terjalin silaturahmi dengan Pemerintah Desa Kebon Alas dari Klaten. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233