Diskop DIY : Podcast SI-DILAN (Si Bakul Jajah Desa Milang Kori) di Kalurahan Tepus Bersama Geronimo

Rismel 12 November 2023 21:25:32 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Melalui dana keistimewaan, Dinas Koperasi dan UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki Program diskusi Podcast Radio SI-DILAN (SIBAKUL JAJAH DESO MILANG KORI). Dengan menggandeng media massa satu arah, Radio Geronimo FM. Geronimo FM adalah sebuah stasiun radio di Yogyakarta yang berperan untuk menyampaikan pesan (berita, informasi dan hiburan) kepada masyarakat dengan jangkauan luas. 

Tujuan Podcast ini yaitu dalam upaya pemberdayaan UMKM di Kalurahan Tepus untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah secara komperhensif dan skema pembangunan kewilayahan melalui kolaborasi dalam koridor revitalisasi KUMKM secara terpadu. Podcast ini sekaligus menggali dan mengoptimalkan potensi UMKM lokal di Kalurahan Tepus.

Minggu, 12 November 2023 Podcast bisnis yang dipandu oleh Radio Geronimo FM dilaksanakan siang hingga sore hari berlokasi di Penginapan Kayu Watu Cottage kawasan Pantai Indrayanti Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul. Program acara ini membahas tentang Desa Wisata Tepus dan Mitra UMKM Batik Klangenan dengan narasumber oleh Ketua Desa Wisata Tepus (Suheri, S.IP), Ketua Kelompok UMKM Batik Klangenan Padukuhan Gembuk (Sulistyowati), dan juga pembahasan bersama tentang pendampingan Desa Preneur oleh Satoeasa.

Ajang ini selain menjadi wadah promosi produk – produk desa wisata dan industri kreatif unggulan di Kalurahan Tepus juga menjadi wadah untuk berdialog dan berdiskusi tentang berbagai isu dan topik menarik seperti pangsa pasar, prediksi ekonomi, desain produk, fashion, kuliner, seni, budaya, wisata alam, wisata edukasi, dan masih banyak lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233