Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Bamuskal Tahun 2023

Rismel 13 November 2023 07:35:24 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rangka upaya peningkatan kapasitas Bamuskal, Pemerintah Kalurahan Tepus beserta Bamuskal mengadakan pelatihan Peningkatan Kapasitas Bamuskal Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 12 November 2023 di Rumah Makan Seger Waras Kecamatan Patuk Gunungkidul. Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang anggota Bamuskal. Dalam acara ini juga turut hadir Lurah Tepus, Pamong Kalurahan Jagabaya selaku pelaksana program. Sedangkan Narasumber pada acara ini adalah Joko Santoso, S.H. Kepala Jawata Sosial sekaligus Plt Panewu Anom Kapanewon Tepus.

Dalam sambutannya Lurah Tepus Hendro Pratopo S.IP mengucapkan terima kasih kepada Bamuskal yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kalurahan. Lurah berharap Bamuskal akan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kalurahan.

Pemaparan materi oleh Narasumber antara lain fungsi Bamuskal, Tugas Bamuskal, Hak Bamuskal, Keanggotaan Bamuskal, serta materi materi dasar lainnya. Dalam pemaparannya dijelaskan bahwa fungsi Bamuskal adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa Bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa. Dari tugas ini, BPD adalah Lembaga yang memiliki kekuatan dalam menyepakati peraturan Desa.

Kegiatan peningkatan kapasitas Bamuskal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para anggota Bamuskal dan ditindaklanjuti secara nyata. Selain itu sinergi antar berbagai pihak juga sangat diperlukan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233