Kunjungan TPS3R Dadi Rejeki Tepus Ke TPS3R Ngawu Asri Playen Gunungkidul

Rismel 14 November 2023 10:45:39 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah melaksanakan Bimtek tentang manajemen operasional TPS3R minggu lalu di Kalurahan Tepus, pengelola TPS3R Dadi Rejeki Padukuhan Pacungan Kalurahan Tepus melaksanakan kunjungan kerja ke tempat pengelolaan sampah daerah Kabupaten Gunungkidul.

Kunjungan yang dilaksanakan mengambil lokasi di TPS3R ( Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle ) Ngawu Asri, Ngawu, Playen, Gunungkidul. mengingat permasalahan sampah merupakan masalah yang sangat serius yang perlu ditangani secara bersama-sama.

Kunjungan yang dipusatkan di TPS3R Ngawu Playen tersebut diikuti oleh Pengelola TPS3R Dadi Rejeki Padukuhan Pacungan, Dukuh Pacungan, Perwakilan Bumkal, Perwakilan Pokdarwis, Perwakilan Bamuskal, Kaur Pangripta, dan Lurah Tepus.

Kegiatan ini merupakan dukungan program dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul yang merupakan tindak lanjut atas kegiatan pelatihan yang pernah dilakukan di Kalurahan Tepus. 

Beramah-tamah di Kantor TPS3R Ngawu Playen, disambut oleh pengurus TPS3R Ngawu kegiatan diawali dengan pemaparan materi kemudian menuju lokasi pengelolaan TPS3R yang berada di gedung sebelahnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023.

Kunjungan studi tiru ini diharapkan mampu menjadi sarana belajar sehingga nantinya TPS3R Dadi Rejeki menjadi penggerak penyelamat lingkungan dengan menerapkan pengelolaan sampah di Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233