Kesan Pesan dan Materi Pembahasan Kunjungan Studi Tiru TPS3R Ngawu Playen

Rismel 14 November 2023 11:24:59 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kegiatan kunjungan untuk studi tiru pengelolaan sampah di TPS3R Ngawu Playen diawali dengan sambutan Eko Suharso Prihantoro, ST., MT. Kabid Pengendalian Perencanaan dan Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Gunungkidul. Beliau menyampaikan bahwa, "Kegiatan studi tiru ini merupakan tindak lanjut dari program DLH di Kalurahan Tepus berupa Bimtek Manajemen Operasional TPS3R. Dengan melakukan studi tiru agar Pengelola dapat berinteraksi langsung dengan Pengelola di Ngawu sehingga kedepannya dapat mengetahui gambaran proses pengelolaan sampah."

Sambutan selanjutnya oleh Hendro Pratopo S.IP, Lurah Tepus. "Peserta yang hadir pada kunjungan di Playen ini lengkap dari unsur Kaur Pangripta, pengurus Bumkal, pengurus Pokdarwis, Dukuh Pacungan, pengelola TPS3R Kalurahan Tepus, dan juga perwakilan Bamuskal. Kunjungan ini akan sangat bermanfaat bagi pengelola TPS3R. Dimana sasaran pelanggan sampah di Kalurahan Tepus yaitu menyasar pada sampah dari pariwisata. Dari Kalurahan Tepus agar dapat memaksimalkan studi ini mulai dengan diskusi, tanya jawab, dan mengikuti proses di lapangan," kata Hendro.

Sesi sharing pemaparan materi oleh Ketua Pengelola TPS3R Ngawu Asri, Mujiyono membahas tentang dinamika pengelolaan sampah. Mulai dari pembangunan gedung, awal mula proses pengelolaan sampah, permasalahan, dukungan pihak luar, faktor internal, dan kepengurusan (14/11/2023).

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233