Malam Puncak Acara Perpisahan KKN AMPTA Yogyakarta dan Pentas Seni

Rismel 14 November 2023 22:01:32 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Selasa, 14 November 2023 malam hari dimulai pukul 19.00 WIB halaman Balai Kalurahan Tepus diadakan sebuah acara spektakuler. Diusung oleh KKN AMPTA Yogyakarta kelompok II yang bertugas di Padukuhan Pacungan Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus.

Genap selama dua bulan telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Wisata Tepus (Kalurahan Tepus) malam ini merupakan puncak acara perpisahan KKN AMPTA Yogyakarta.

Acara perpisahan ini dihadiri oleh Dosen (Hermawan Prasetyanto,S.ST.,M.M Dosen Pembimbing Kelompok I, Hamdan Anwari, S.Pd.,M.Pd.B.I  Dosen Pembimbing Kelompok II, dan Setyo Prasiyono Nugroho,S.S.T.,M.Sc Dosen Pembimbing Kelompok III) dan tiga kelompok KKN AMPTA Yogyakarta yang berada di Blekonang I, Pacungan, dan Pudak. Hadir pula Lurah Tepus, Pamong Kalurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pengelola Dewi Kampus, Pengurus Pokdarwis, Pelestari Budaya Kalurahan Tepus, Bamuskal, Dukuh dan tokoh masyarakat Padukuhan Pacungan, serta pelaku seni. Acara ini juga disaksikan oleh masyarakat sekitar yang memenuhi halaman Balai.

Dalam acara perpisahan ini, mahasiswa dapat menyampaikan ucapan terima kasih dan menunjukkan hasil kerja keras yang telah dilakukan selama KKN berlangsung. Tentu saja, acara perpisahan ini jadi ajang mahasiswa untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.

Rangkaian acara perpisahan KKN AMPTA Yogyakarta dan pentas seni :

1. Pembukaan

2. Sambutan-sambutan (Ketua KKN, Ketua Dewi Kampus, Ketua Pelestari Budaya, Dosen AMPTA Yogyakarta, dan Lurah Tepus)

3. Penampilan Tari Ganong

4. Penampilan Tari Wonderland Indonesia

5. Penampilan Tari Kencana Wingka

6. Penampilan Flasmob Mahasiswa KKN

7. Penampilan Kesenian Ogleng Marsudi Budoyo 

Sebelum penutup, juga disampaikan pengumuman pemenang lomba dan pembagian door prize. Acara ini juga didokumentasikan melalui live streaming YouTube Desa Wisata Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233