Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dan Tanda Tangan Elektronik (TTE)

Si J 15 November 2023 10:55:29 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Panewu Tepus membuka Kegiatan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang bertempat di Aula Kapanewon Tepus hari ini Rabu, 15 November 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Narasumber dari Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul serta lurah dan carik sek Kapanewon Tepus.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul menyampaikan, Sejak bergulirnya sistem otonomi daerah dan UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, pemerintah daerah juga mengemban tugas untuk mengelola sistem informasi daerah, karena hal penting dalam mendukung pembangunan di daerah khususnya kabupaten Gunungkidul yang salah satunya meningkatkan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat.

"Kelompok informasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi terutama dalam menyampaikan informasi yang positif bagi masyarakat. Artinya kelompok informasi masyarakat (KIM) yang dibentuk oleh masyarakat harus dapat berguna juga bagi masyarakat. Untuk itu diperlukan pemberdayaan kim guna mengembangkannya,"ucapnya.

Lanjutnya, Perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, hal ini sejalan dengan informasi yang didapatkan masyarakat. Untuk itu diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi, agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif.

Kelompok informasi masyarakat (KIM) merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan kabupaten pesisir barat. maka dari itu, diharapkan melalui pembinaan ini kim dapat menambah pengetahuan guna menjadi lebih baik untuk kedepannya. 

Dengan harapan sosialisasi pemberdayaan KIM kali ini dapat menjadi sarana oleh Pemerintah Kalurahan, Kapanewon dan Kabupaten sebagai penyampai informasi dan penyalur aspirasi masyarakat serta membantu promosi wisata, umkm, budaya dan potensi daerah khususnya di kabupaten Gunungkidul. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233