Survei Kajian Potensi dan Permasalahan Desa Wisata Tepus - Mahasiswa AMPTA

Rismel 15 November 2023 18:23:59 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Mahasiswa Semester I Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta melakukan survey lokasi serta lebih mengenali potensi maupun permasalahan yang terjadi di Desa Wisata Tepus. Terdiri dari lima anggota dalam satu kelompok Carolyn (NTT), Lufi (Majalengka), Sefa (NTT), Putra(Jambi), dan Fahrul(Yogyakarta).

Hari ini, Selasa 15 November 2023 titik lokasi survey yaitu di Padukuhan Pakel Olahan Singkong (KWT Pertiwi) Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul yang merupakan mitra UMKM di Desa Wisata Tepus.

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut oleh Dukuh Pakel (Rukino), Pengelola UMKM (Suwaryanti), dan pengelola Desa Wisata Tepus kemudian menjalin perbincangan untuk membahas maksud dan tujuan survey.

Sesuai informasi dari salah satu mahasiswa, Fahrul mengatakan bahwa kerjasama ini sejenis penelitian potensi dan permasalahan yang dihadapi di Dewi Kampus, sehingga nantinya akan ada program tindak lanjut untuk bersama memecahkan masalah yang ada. "Kami akan menggali informasi dan mendapatkan permasalahan untuk ditemukan solusi terkait pengembangan desa wisata Tepus selama empat hari kedepan," kata Fahrul.

Ada beberapa informasi yang telah tergali melalui survey dan diskusi hari ini. Harapanya melalui kegiatan ini dapat memberikan sebuah gambaran, sehingga progam kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran, serta mengunakan metode yang sesuai dengan karakteristik masyarakatnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233