Kerajinan Perak Surya Silver Di Desa Wisata Tepus Gunungkidul

Rismel 16 November 2023 19:15:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Yaitu UMKM Kerajinan Perak beralamat di Padukuhan Blekonang I Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, Desa Wisata Tepus memiliki mitra sebagai destinasi wisata edukasi bagi pengunjung yang datang ke Dewi Kampus. Saat ada pengunjung mereka akan diajak mengeksplor UMKM Perak Surya Silver.

Surya Silver adalah salah satu UMKM di Desa Wisata Tepus yang bergerak di bidang kerajinan, aksesoris/perhiasan, miniatur yang berbahan baku utama perak, tembaga, dan kuningan. Yang mempunyai ciri khas viligri, etnik tradisional, dan klasik.

Surya Silver berdiri sejak 1991. Dimana dalam satu lingkup merupakan satu kesatuan mulai dari produksi/ workshop, showroom, dan rumah tinggal.

Eksistensi surya silver adalah padat karya atau labour intensive. Dimana dalam proses produksi hampir keseluruhan bersifat manual sehingga membutuhkan tenaga kerja relatif banyak. Dalam pengerjaan produk, tidak selalu dikerjakan di showroom.

Misi dan Visi SURYA SILVER

1. Memperkenalkan seni tradisional membuat perhiasan, miniatur yang berbahan baku perak, tembaga, dan kuningan kepada masyarakat, baik di dalam daerah maupun luar daerah.

2. Melestarikan seni membuat perhiasan atau aksesoris, dan miniatur berbahan baku perak, tembaga, dan kuningan berciri khas viligri.

3. Menciptakan lapangan kerja sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan devisa negara.

4. Mengangkat harkat dan martabat serta kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sedangkan tujuan SURYA SILVER adalah meningkatkan dan memaksimalkan profitabilitas sebagaimana perusahaan pada umumnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233