Sosialisasi Pelaksanaan Pengumpulan Data Sosial dan Ekonomi Kapanewon Tepus Tahun 2023

Si J 17 November 2023 09:29:08 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rangka kegiatan pengumpulan data sosial dan ekonomi dengan menggunakan aplikasi Sistem Pendataan Desa Terpadu Cinta Statistik (Sipedet Cantik) dalam kerangka kerja Desa Cinta Statistik, Bappeda bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunungkidul bermaksud mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan pengumpulan data sosial dan ekonomi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat, 17 November 2023 di Pendopo Kapanewon Tepus yang dihadiri oleh Lurah, Kamituwa serta dukuh se Kapanewon Tepus. 

Aplikasi Sistem Pendataan Desa Cinta Statistik (SiPedet-Cantik) adalah terobosan BPS Kabupaten Gunungkidul dalam menjembatani Pemerintah Kalurahan di bidang statistik.

Aplikasi ini berguna untuk pengumpulan data yang diperlukan oleh Kalurahan terutama data yang terkait SDGs, Prodeskel, dan data dari Pemerintah Pusat lain, serta data SID.

Oleh karena itu, adanya SiPedet-Cantik diharapkan membuat pengelolaan statistik di tingkat kalurahan semakin baik. Sehingga, kebijakan dapat dilandasi data yang akurat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233