Panwaslu Kalurahan Tepus Ikuti Pembinaan Bagi Pengawas Pemilu - Bawaslu GK

Rismel 18 November 2023 08:20:53 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gunungkidul  menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut berupa peningkatan kapasitas dan mentalitas bagi Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kalurahan/Desa (PPD) se-Kabupaten Gunungkidul. Salah satunya juga diikuti oleh PPD Kalurahan Tepus (Sunardi, Tepus III). Berlangsung selama dua hari pada tanggal 16 - 17 November 2023 di Hotel Griya Persada Daerah Istimewa Yogyakarta. 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparatur pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan pemilu serentak tahun 2024,  menyamakan persepsi jajaran Panwaslu kecamatan dan Kalurahan/Desa terkait tugas, wewenang dan kewajiban dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan demi suksesnya pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunungkidul.

Mengenai tugas, kewenangan dan kewajiban Panwaslu dalam hal ini jajaran Panwaslu harus memiliki kompetensi dan integritas.  Peningkatan kompetensi  aparatur pengawas pemilu dapat dilakukan dengan program pendidikan dan pelatihan yang telah ditetapkan, meningkatkan pengetahuan dapat melalui literasi dengan banyak membaca regulasi yang ada dalam rangka pelaksanaan tugas.  Integritas harus dimiliki oleh penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemilih untuk bisa mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemilu.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233