Pelatihan Pendataan Sosial Ekonomi Tahun 2023 Kapanewon Tepus di Desa Wisata Tepus

Rismel 20 November 2023 12:40:02 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Bappeda Gunungkidul bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan pelatihan atas program pelaksanaan Pendataan Sosial dan Ekonomi tahun 2023 di Kapanewon Tepus. Pendataan basis Aplikasi Sistem Pendataan Desa Terpadu Cinta Statistik (SiPedet Cantik). Aplikasi Sistem Pendataan Desa Cinta Statistik (SiPedet Cantik) adalah terobosan BPS Kabupaten Gunungkidul dalam menjembatani Pemerintah Kalurahan di bidang statistik.

Pelatihan dilaksanakan di Desa Wisata Tepus (Limasan dan Homestay Kayu Watu Singkil, Tepus, Tepus, Gunungkidul) selama dua hari, Senin-Selasa, 20-21 November 2023. Sebagai pelaksana Bappeda Gunungkidul bersama Narasumber dari Badan Pusat Statistik Gunungkidul memberikan fasilitas pelatihan materi kepada peserta yang akan menerima ketugasan di Kapanewon Tepus. Terdiri dari peserta ketugasan PML dan PPL Kalurahan Giripanggung, Purwodadi, Sidoharjo, Sumberwungu, dan Tepus.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, menguasai kemampuan dasar, menentukan sikap dan strategi, serta memperbaiki kinerja untuk menjalankan tugas yang diberikan sehingga pendataan berjalan dengan efektif dan efisien. Sistem pelatihan dibagi menjadi lima kelompok kelas sesuai jumlah Kalurahan. Proses pelatihan berjalan dengan penyampaian materi oleh narasumber, praktek, dan diskusi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233