DESA WISATA TEPUS MENJADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN KEGIATAN PELATIHAN BPS

Rismel 20 November 2023 14:14:52 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Senin-Selasa, 20-21 November 2023 Desa Wisata Tepus (Dewi Kampus) menerima paket Full-Day dari Badan Pusat Statistik Gunungkidul kolaborasi dengan Bappeda Kabupaten Gunungkidul.

Sesuai dengan reservasi sebelumnya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan tentang Pendataan Sosial Ekonomi tahun 2023 yang menyasar di Kapanewon Tepus.

Sesuai informasi yang diperoleh bahwa kegiatan pelatihan ini perdana dilaksanakan di Gunungkidul di tahun 2023 ini yang berpusat di Desa Wisata Tepus. Menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan pelatihan, Desa Wisata Tepus yang berada di Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul ini bangga dan mempersiapkan kebutuhan sarana prasarana yang diperlukan untuk menunjang suksesnya pelatihan.

 

Berlokasi di kawasan Limasan dan Homestay Kayu Watu Padukuhan Singkil, kegiatan pelatihan dihandle oleh Bappeda dan Tim Pengelola Desa Wisata Tepus membantu persiapan acara. 

Paket yang diambil pada hari pertama ini yaitu welcome drink, sesi pelatihan, makan siang dengan iringan cokekan (grup karawitan yang disederhanakan), dan dilanjutkan pelatihan sampai selesai.

Disampaikan oleh Ketua Desa Wisata Tepus bahwa paket Full-Day hari kedua akan melakukan trip adventure wisata edukasi dan wisata alam pantai perawan. Beliau menjelaskan juga bahwa mereka fokus menonjolkan paket wisata dengan brand wisata alam, wisata budaya, dan wisata edukasi UMKM ala Dewi Kampus.

Menjadi tantangan tersendiri pula, melayani tamu dari wisatawan lokal bahkan tetangga Kalurahan sendiri merupakan adrenalin dan kehormatan tersendiri karena Dewi Kampus disini dapat menunjukkan potensi dan inisiasi yang dimiliki selama ini tak hanya bisa dinikmati wisatawan luar daerah tetapi juga wisatawan dalam daerah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233