Desa Wisata Tepus Ikuti Pelatihan Pemuda Pariwisata : Pemberdayaan Generasi Milenial

Rismel 20 November 2023 19:27:59 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Asisten Deputi Wawasan Pemuda bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Geopark Youth Forum dan Badan Pengurus Geopark menyelenggarakan kegiatan pelatihan. Yaitu Pelatihan Pemuda Pariwisata Provinsi DIY di Hotel New Shaphir, Jl. Laksda Adisucipto No.38, Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta selama tiga hari. Tertanggal sejak hari Senin-Rabu, 20-22 November 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh pengelola desa wisata Tepus dan Karangtaruna Kalurahan Tepus sebanyak tiga peserta (Khotimah Endah Praptiwi, Windi Dyah Safira, dan Rio Sohibul Mutaqqin) atas rekomendasi Ketua Dewi Kampus memanfaatkan SDM milenial.

Kegiatan pelatihan dimulai dengan kedatangan seluruh peserta sejumlah 50 pemuda kemudian registrasi, pembukaan secara resmi, dan penyampaian materi oleh narasumber yang dipandu oleh moderator hingga malam hari di hari pertama. Sesuai sambutan yang disampaikan oleh penyelenggara bahwa tujuan pelatihan bagi pemuda pariwisata ini adalah sebagai upaya pengembangan pariwisata desa untuk peningkatan potensi ekonomi lokal dengan pemuda desa sebagai target utama pelatihan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233