Kunjungan Mahasiswa AMPTA Usai Penelitian Sekaligus Berpamitan - Desa Wisata Tepus

Rismel 20 November 2023 19:52:51 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sesuai surat tugas yang dilayangkan dari Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta tentang penelitian dan pencarian data beserta pendampingan peningkatan kualitas pelayanan jasa wisata oleh mahasiswa semester I, hari ini memasuki hari terakhir penugasan.

Senin, 20 November 2023 Pengelola Desa Wisata Tepus menerima tamu dari Mahasiswa AMPTA tersebut sebanyak lima mahasiswa untuk menyampaikan hasil akhir atas survei yang sudah dilakukan di Desa Wisata Tepus.

Berkoordinasi dan berdiskusi di ruang Sekretariat Dewi Kampus, Ketua Desa Wisata Tepus menanggapi laporan pencapaian hasil survei atas permasalahan yang dihadapi di Dewi Kampus serta masukan dan solusinya.

"Kami telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa dan dosen pendamping usaha jasa pariwisata dalam peningkatan kualitas pelayanan usaha jasa dan hospitality di destinasi wisata desa Tepus. Rincian kegiatan yaitu survei lokasi, izin pelaksanaan kegiatan, wawancara kepada pengelola Dewi Kampus, wawancara dengan pengelola UMKM singkong dan perak di Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul. Pihak Desa Wisata Tepus telah menerima pelaksanaan survei dari kami dengan baik, memberikan data dan sebagai narasumber yang informan sehingga acara dapat berjalan lancar, kami sangat berterimakasih," ujar Fahrul Makhsum selaku ketua kelompok mahasiswa.

Tujuan dari pertemuan ini yaitu penyampaian hasil survei permasalahan dan masukan kepada Desa Wisata Tepus berupa solusi dan arahan untuk pengembangan desa wisata yang lebih baik kedepannya. Salah satunya membahas tentang upaya diadakannya mitra bisnis terhadap pengembangan UMKM Kerajinan Perak Surya Silver.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233