Materi Dalam Fasilitasi Dan Pembinaan Kampung KB

Si J 21 November 2023 10:42:05 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Selasa, 21November 2023 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DIY melaksanakan kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas di de LAXSTON Hotel Jl. Urip Sumoharjo No. 139 A, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta 55222.

Adapun materi yang disampaikan antara lain :

1. Konsep, Kebijakan dan Strategi Optimalisasi Pengelolaan Kampung KB dan Pengorganisasian dan Mekanisme Kerja Pengelolaan Kampung KB;

2. Pencatatan, Pelaporan dan Monev Kampung KB

"Sebagai salah satu inovasi strategis, kampung keluarga berencana menjadi miniatur pelaksanaan program bangga kencana secara utuh yang melibatkan seluruh bidang di lingkungan DPPKB Kabupaten dan sinergisitas sektor lain serta pemangku kepentingan terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah serta dilaksanakan di tingkatan pemerintahan terendah (desa/kelurahan)," terang Kepala BKKBN DIY.

Terbitnya Instruksi Presiden No. 3 tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas adalah sebagai payung hukum yang menaungi pelaksanaan integrasi dan konvergensi sasaran dan program penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233