Pelatihan Kelompok Tani Kalurahan Tepus Tahun 2023

Rismel 22 November 2023 10:44:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pemerintah Kalurahan Tepus menyelenggarakan program kegiatan pada sub bidang pertanian dan peternakan berupa pelatihan bagi kelompok tani. Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 22-23 November 2023.

Rabu, 22 November 2023 dilaksanakan kegiatan pelatihan hari pertama. Peserta pelatihan adalah kelompok tani di 20 Padukuhan Kalurahan Tepus. Kegiatan ini berlokasi di Balai Padukuhan Pacungan, Tepus, Tepus, Gunungkidul.

Setelah kehadiran peserta, acara dibuka secara resmi melalui sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Pemerintah Kalurahan Tepus Lurah Tepus mewakilkan kepada Ulu-Ulu selaku pelaksana program (leading sektor). "Kegiatan pelatihan ini merupakan upaya pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian, yang menjadi program rutin tahunan Pemerintah Kalurahan Tepus. Kami mengundang peserta dari kelompok tani Padukuhan sebanyak tiga peserta untuk dapat mengikuti pelatihan pertanian. Narasumber pada hari pertama yaitu dari PPL Kalurahan Tepus (Reza Oliviera Kurniawan,S.T.P.) dan mantan Kepala BPP Tepus (Sigit Wahyudi, S.P)," penjelasan Fahrudin Febriyanto,S.M. (Ulu-Ulu). Pelatihan ini juga dibantu atas koordinasi Pemerintah Kalurahan Tepus dengan Gapoktan Tepus sebagai tim yang membantu mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pelatihan. Materi pembahasan tentang Teknik Perbanyakan Buah. 

Setelah sambutan, acara selanjutnya pemaparan materi yang diawali dengan pretest, materi tertulis, tanya jawab, dan praktik dengan bahan.Tujuan pelatihan ini agar mampu meningkatkan pengetahuan, mempengaruhi sikap, dan memotivasi anggota kelompok tani untuk berpartisipasi dalam kelompoknya. Pelatihan teknik perbanyakan buah merupakan upaya peningkatan ketahanan pangan serta mengajak masyarakat untuk melakukan teknik tersebut agar melimpah panen.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233