Penutupan Pelatihan Pemuda Pariwisata dan Diskusi Action Plan - Desa Wisata Tepus

Rismel 23 November 2023 11:19:03 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rencana action plan merupakan langkah-langkah konkret yang dibuat untuk mencapai hasil yang diinginkan. Diskusi tentang rencana action plan pada pelatihan pemuda pariwisata melibatkan identifikasi masalah atau tujuan, penentuan langkah-langkah yang diperlukan, alokasi sumber daya, dan penjadwalan waktu tentang upaya meningkatkan perekonomian desa melalui desa wisata.

Pada pelatihan pemuda pariwisata di hari terakhir, peserta dari Desa Wisata Tepus dan Karangtaruna Kalurahan Tepus mengikuti sesi diskusi action plan. Rabu, 22 November 2023 di Hotel New Shaphir Yogyakarta.

Saat memulai diskusi tentang rencana action plan, langkah pertama adalah mengidentifikasi masalah atau tujuan secara jelas. Kemudian menentukan langkah-langkah konkret yang diperlukan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk berbagi ide, pengalaman, dan keahlian pemuda di bidang pariwisata. Setelah itu peserta pelatihan dipersilahkan untuk mempresentasikan hasil diskusi di depan rekan-rekan. Sehingga nantinya dapat diimplementasikan di wilayah masing-masing. Juga agar menyampaikan laporan hasil pelatihan kepada dinas terkait. 

Penutupan acara pelatihan Pemuda Pariwisata dengan sambutan dan ucapan terima kasih, penyerahan sertifikat, motivasi pembicara, pemberian penghargaan, sesi tanya jawab, refleksi, jaringan sosial, peserta meninggalkan acara dengan perasaan positif dan semangat untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama pelatihan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233