Forum Group Discussion (FGD) Kajian Karakteristik Monyet Ekor Panjang di Kawasan Karst Gunung Sewu

Si J 23 November 2023 14:40:52 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) adalah salah satu satwa yang ditemukan di Kawasan Karst Gunung Sewu Kawasan Karst Gunung Sewu merupakan kawasan karst yang terletak di Indonesia khususnya di Wilayah Kalurahan Tepus. Karst Gunung Sewu memiliki keunikan geologi dan keanekaragaman hayati yang tinggi, sehingga menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna, termasuk monyet ekor panjang. 

Kajian Karakteristik Monyet Ekor Panjang di Kawasan Karst Gunung Sewu Oleh Fakultas Kehutanan UGM :

Untuk memahami lebih lanjut tentang karakteristik monyet ekor panjang di Kawasan Karst Gunung Sewu, dapat dilakukan kajian yang melibatkan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terfokus. FGD adalah metode pengumpulan data yang melibatkan sekelompok orang dengan latar belakang dan kepentingan yang sama untuk berbagi informasi dan pandangan mereka tentang topik yang diteliti. 

Maka untuk itu Pemerintah Kalurahan Tepus menghadiri Forum Group Discussion (FGD) Kajian Karakteristik Monyet Ekor Panjang di Kawasan Karst Gunung Sewu di RR. Bintaos Lt.3, Dinas Lingkungan Hidup hari ini Kamis, 23 November 2023. Acara dimulai dengan penyampaian hasil kajian oleh Fakultas Kehutanan UGM. 

Dalam kajian karakteristik monyet ekor panjang di Kawasan Karst Gunung Sewu, FGD dapat melibatkan para ahli, peneliti, pengelola kawasan, dan masyarakat setempat. Diskusi dalam FGD dapat mencakup berbagai aspek, seperti perilaku, kebiasaan makan, pola migrasi, interaksi dengan lingkungan sekitar, dan faktor-faktor yang mempengaruhi populasi monyet ekor panjang di kawasan tersebut. 

Melalui FGD, dapat diperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang monyet ekor panjang di Kawasan Karst Gunung Sewu, yang dapat digunakan sebagai dasar untuk pengelolaan kawasan dan perlindungan satwa tersebut. 

Dan diharapkan ada tindak lanjut dari kajian yang sudah dilaksanakan. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233