Kesan Pesan Wakil Bupati Gunungkidul Berkunjung Di Desa Wisata Tepus

Rismel 23 November 2023 14:43:48 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sekretariat Daerah Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan dalam rangka mengendalikan tingkat inflasi Kabupaten Gunungkidul berjudul Capability Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Kegiatan diselenggarakan di Desa Wisata Tepus sekaligus berjelajah di destinasi wisata.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Sekretaris Daerah Gunungkidul, Ketua Tim Bank Indonesia DIY, Inspektur Daerah Kabupaten Gunungkidul, dan seluruh kepala dinas atau OPD terkait di Gunungkidul pada Kamis, 23 November 2023.

Dalam sambutan dan peresmian pembukaan acara, Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto S.Kom, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait apresiasi pelaksanaan acara di Desa Wisata Tepus ini. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini dilaksanakan di desa wisata merupakan ide yang fantastis dan perlu dilestarikan untuk mempromosikan potensi pariwisata lokal serta mendukung ekonomi masyarakat. Menurutnya kegiatan tidak harus dilaksanakan di sebuah gedung, namun lebih untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di desa wisata. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, peluang usaha di sektor pariwisata, seperti kelompok masyarakat penyedia makanan, UMKM, dan pelaku usaha lainnya di desa wisata akan semakin berkembang. Hal ini tentu akan memberikan manfaat ekonomi langsung bagi masyarakat desa. Ini juga merupakan dukungan dari pemerintah daerah bagi pengelola desa wisata agar tetap eksis mengembangkan potensi.

Kegiatan dan atraksi yang ditampilkan di desa wisata Tepus juga merupakan bentuk wisata budaya yang ditonjolkan seperti tarian welcome dance dan penampilan tari anak-anak SLB.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233