Penguatan Kelembagaan TPS3R ke-2 : Persiapan Sosialisasi Calon Pemanfaat

mz 24 November 2023 20:56:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul kembali melaksanakan penguatan kelembagaan dengan mengadakan bimtek bagi Pengurus TPS3R Dadi Rejeki Kalurahan Tepus.

Acara diawali dengan sambutan dari Lurah Tepus dilanjutkan dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang secara garis besar memberikan apresiasi atas semangat Pengurus yang selalu bersemangat mengikuti program persiapan penguatan kelembagaan yang telah diadakan.

Selanjutnya, dengan menghadirkan narasumber Bp Suwanto Ketua JPSM (Jaringan Pengelola Sampah Mandiri) Gunungkidul, pengurus TPS3R mendapatkan berbagai gambaran langkah yang akan ditempuh serta kiat-kiat mengelola TPS3R sebagai pemula.

“Di awal pembentukannya, pengurus harus mempunyai tekad yang kuat, karena memulai pengelolaan sampah seperti ini butuh kesabaran. Monggo dipetakan siapa saja yang memungkinkan jadi pemanfaat TPS3R nantinya. Prinsip awal jalankan dulu, jangan bosan menambah pengetahuan dengan menjalin komunikasi dengan pengelola TPS3R yang telah berjalan, ataupun dari berbagai sumber yang lain, “ jelasnya.

Di akhir acara, dilanjutkan dengan koordinasi pengurus dengan memetakan calon pemanfaat yang akan diagendakan sosialisasi dalam beberapa hari ke depan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233