Apa Itu Yang Dimaksud Permainan Futsal

Si J 27 November 2023 21:13:53 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Senin, 27 November 2023 Pamong Kalurahan Tepus yang di Pimpin langsung oleh Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S.IP) mengadakan pertandingan Futsal bersama pelaku wisata yang ada di Kalurahan Tepus. Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Ngestirejo pada pukul 19:30 - 20:30 WIB. 

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. futsal istilah internasionalnya, berasal dari dua kata Spanyol & Portugis, futbol (sepak bola) dan Sala (dalam ruangan).

Manfaatnya olahraga futsal.

Tidak hanya mampu membakar lemak, futsal juga bisa membantu untuk meningkatkan tinggi badan. Saat tulang aktif bergeran saat bermain futsal, maka tulang dapat meningkatkan aktivitas yang akan membantu meninggikan tubuh. Futsal bukanlah olahraga yang menekankan keahlian individu, tetapi juga kerja sama tim secara tim.

Sistem permainan sangat simpel mirip dengan sepakbola namun hanya melibatkan 5 orang. Tidak membutuhkan fisik yang kuat seperti sepakbola, namun bukan berarti futsal tidak membutuhkan fisik yg kuat namun lebih ke teknik dan kecepatan. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233