Kalurahan Tepus Ikuti FGD Akhir Penyusunan Kajian Pengembangan Kawasan Pantai Mbeling dan Cluwakan

Si J 28 November 2023 15:54:30 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Akhir Penyusunan Kajian Pengembangan Kawasan Strategis Pantai Selatan yaitu Pantai Mbeling dan Pantai Cluwakan. FGD akhir ini digelar di Hotel Luxury Malioboro Hotel pada Selasa (28/11/2023). 

FGD akhir ini mempunyai maksud dan tujuan ntuk Melakukan Penyusunan Kajian Pengembangan Kawasan Strategis di Pantai Selatan DIY secara terintegrasi secara optimal sesuai dengan potensi dan permasalahan yang ada agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa pemangku kebijakan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Juga hadir dalam pertemuan tersebut, Lurah, Carik, dan Pengurus Pokdarwis Kalurahan Tepus.

Dari FGD tersebut dapat disimpulkan potensi yang ada di kawasan Pantai Mbeling dan Cluwakan antara lain :

1. Mbeling dan Cluwakan masih asri, menyuguhkan gugusan tebing dan panorama alam yang memanjakan mata.

2. Pantai Mbeling dan Cluwakan berada di dekat kawasan konservasi penyu yaitu Pantai Seruni dan Pantai Watunene sehingga apabila beruntung para pengunjung dapat melihat keberadaan penyu dari atas Pantal Mbeling dan Cluwakan.

3. Kawasan ini termasuk dalam jejeran kawasan Pansela Jawa sehingga memiliki akses yang cukup mudah karena berada di dekat Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233