Sosialisasi Penguatan Kampung KB di Kapanewon Tepus

Rismel 28 November 2023 15:57:41 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam upaya meningkatkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), cakupan keposertaan KB, mengaktifkan Kelompok Tribina dan Kampung KB, Pemerintah Kapanewon Tepus mengadakan pertemuan dengan mengundang unsur stakeholder Kalurahan dan PLKB. Juga dihadiri dari Kalurahan Tepus dari unsur Lurah (diwakilkan), dan 6 pengurus Kampung KB tingkat Kalurahan Tepus.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 28 November 2023 di Pendopo Kantor Kapanewon Tepus. Dalam pertemuan ini juga diberikan sebuah papan nama penanda Kampung KB untuk 5 Kalurahan.

Kampung KB merupakan salah satu “senjata pamungkas” baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang “terlihat” oleh pandangan pemerintah.

Kampung KB, kedepannya akan menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233