Pertemuan Rutin PKK Padukuhan Dongsari - Memasuki Musim Penghujan

Rismel 30 November 2023 17:18:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pertemuan rutin PKK Padukuhan Dongsari dilaksanakan setiap selapanan atau setiap hari Kamis Kliwon bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan kemasyarakatan yang dihadiri oleh ibu-ibu produktif dari RT 01, 02, 03, dan 04. Berbagai rangkaian acara yaitu tabungan (menabung), simpan pinjam, pengumuman, dan penyampaian informasi dari ketua PKK Padukuhan. Berlangsung pada hari ini Kamis, 30 November 2023 di Balai Padukuhan Dongsari.

 

Pertemuan ini juga memberikan himbauan dan informasi mengenai persiapan memasuki musim penghujan dan agar mempersiapkan pertanian dengan maksimal. "Tujuan dari pertemuan rutin ini adalah untuk memastikan keterlibatan seluruh anggota PKK dalam kegiatan yang berkaitan dengan perekonomian, pengumuman penting, dan persiapan menghadapi perubahan cuaca," kata Febriana Ketua PKK Padukuhan Dongsari.

Proses pertemuan rutin PKK Padukuhan berjalan dengan langkah-langkah berikut:

1. Pembukaan: Pertemuan diawali dengan pembukaan oleh ketua PKK Padukuhan, yang memberikan sambutan singkat dan menjelaskan agenda pertemuan.

2. Kegiatan Tabungan: Anggota PKK melakukan kegiatan tabungan, di mana mereka akan menyisihkan sebagian pendapatan mereka ke dalam tabungan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian finansial anggota PKK.

3. Simpan Pinjam: Selama pertemuan, juga dilakukan kegiatan simpan pinjam di mana anggota yang membutuhkan pinjaman dapat mengajukan permohonan dan melakukan proses administrasi terkait.

4. Pengumuman dan Informasi: Ketua PKK Padukuhan memberikan pengumuman dan informasi penting kepada seluruh anggota, termasuk hal-hal terkait program-program PKK, kegiatan sosial, dan himbauan terkait persiapan musim penghujan.

5. Diskusi dan Tanya Jawab: Setelah pengumuman, dilakukan diskusi dan tanya jawab antara anggota PKK dengan pengurus PKK, dimana anggota dapat memberikan masukan, pertanyaan, atau klarifikasi terkait informasi yang telah disampaikan.

6. Penutupan: Pertemuan diakhiri dengan penutupan dari ketua PKK Padukuhan, yang memberikan arahan dan pesan terkait dengan pelaksanaan kegiatan PKK serta hal-hal terkait persiapan musim penghujan.

Setiap langkah yang dilakukan selama pertemuan rutin PKK Padukuhan dijalankan dengan tertib dan diawasi oleh pengurus PKK untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan kegiatan. Dengan demikian, pertemuan rutin PKK Padukuhan dapat berjalan dengan efektif dan memberikan manfaat bagi seluruh anggota PKK.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233