Pertemuan Evaluasi PML Tepus di Homestay Kayu Watu Desa Wisata Tepus

Rismel 02 Desember 2023 14:53:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada hari Sabtu, 02 Desember 2023 Desa Wisata Tepus menjadi tuan rumah pertemuan lanjutan program sensus sosial ekonomi tingkat Kapanewon Tepus yaitu di Joglo Kayu Watu kawasan homestay Desa Wisata Tepus. Sebuah pertemuan guna membahas evaluasi bagi PML (Petugas Pemeriksa Lapangan) Tepus terhadap pelaksanaan sensus sosial ekonomi tahun 2023.  Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Bappeda dan BPS yang bertujuan untuk membahas pelaksanaan sensus sosial ekonomi dengan menggunakan aplikasi SiPedet Cantik. Tidak hanya itu, hadir pula Lurah dari 5 Kalurahan, PML dari lima Kalurahan, serta pihak pemerintah Kapanewon Tepus.

Rangkaian acara pertemuan ini membahas evaluasi kinerja lapangan bagi PPL sampai dengan pertengahan program SiPedet Cantik. Evaluasi ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana PML telah melaksanakan tugasnya selaku pengawas lapangan, PPL yang bertugas melakukan pendataan dan pengisian aplikasi, serta untuk mengevaluasi efektivitas dan efisiensi pelaksanaan sensus sosial ekonomi. Dalam pertemuan tersebut, disoroti pula tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh PML dalam melaksanakan tugas mereka, serta solusi yang dapat diadopsi untuk meningkatkan kinerja.

Manfaat dari pertemuan evaluasi ini sangatlah penting. Pertama, pertemuan ini memberikan kesempatan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam sensus sosial ekonomi untuk saling berbagi pengalaman dan pembelajaran. Hal ini dapat memperkaya pengetahuan dan keterampilan PML dalam melaksanakan pengawasan tugas lapangan. Kedua, pertemuan ini merupakan ajang untuk mengevaluasi hasil kerja PML dan mengidentifikasi area-area perbaikan yang diperlukan. Dengan demikian, pertemuan ini dapat menjadi jembatan untuk peningkatan kualitas pelaksanaan sensus sosial ekonomi yang sedang berjalan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233