Pembinaan dan Pengembangan Desa Wisata Bunder di Desa Wisata Tepus

Rismel 07 Desember 2023 11:19:22 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Desa Wisata Tepus menyambut baik pengunjung hari ini Kamis, 07 Desember 2023. Kunjungan wisatawan lokal asal Desa Wisata Bunder, Patuk, Gunungkidul sebanyak 30 wisatawan. Dari unsur Pemerintah Kalurahan Bunder (salah satunya Ulu-Ulu Kalurahan Bunder : Atik Alfiyah), pengelola Desa Wisata Bunder, pelaku UMKM, dan pengurus BUMKal. Para pengunjung tiba di Desa Wisata Tepus singgah di homestay Kayuwatu Singkil. 

Kunjungan ini dalam rangka pembinaan dan pengembangan Desa Wisata Bunder di Desa Wisata Tepus. Rangkaian kegiatan berupa sarasehan dengan sambutan awal (welcome drink), pembukaan acara, sesi sharing dan diskusi, tanya jawab, setelah penutupan sarasehan dilanjutkan dengan makan siang. Usai sesi sarasehan, wisatawan melanjutkan untuk mengeksplorasi wisata edukasi UMKM Batik dan Perak, wisata alam yang ditawarkan di Desa Tepus yaitu pantai perawan. 

Dalam menyambut kedatangan kunjungan tersebut, Ketua Desa Wisata Tepus menggandeng beberapa pihak sebagai pemberi sambutan dan narasumber. Antaranya Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S.IP) sebagai tuan rumah Kalurahan menyampaikan tentang profil Kalurahan Tepus dan perkembangan Desa Wisata Tepus. Pelaku UMKM (Magdalena Sulistyowati) menyampaikan tentang peran UMKM sebagai mitra desa wisata. Kelembagaan (Turistyo) menyampaikan lembaga BUMKal sebagai kolaborasi dengan Desa Wisata Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233