Realisasi Program Pemberian Makanan Tambahan Capai 81,85 Di Wilayah Puskesmas Tepus II

Si J 08 Desember 2023 20:44:33 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Realisasi Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal Wilayah Puskesmas Tepus II mencapai 81,85 Persen data pada bulan november 2023.

Dengan rincian 107 balita sasaran dengan realisasi 100 persen, sedangkan sasaran Bumil dengan jumlah 41 sasaran dan realisasi 20 persen terdiri dari 3 Kalurahan yaitu Kalurahan Giripanggung, Purwodadi dan Kalurahan Tepus. 

Vivi oktavia.Amd,gz selaku pendamping dari Puskesmas Tepus II mengatakan "Alhamdulillah, Program PMT lokal kita berhasil menjadi No 2 se-Kabupaten Gunungkidul, hal tersebut sungguh sangat membanggakan dan semoga di tahun depan program PMT Lokal serapannya bisa lebih meningkat" Ucapnya. 

PMT berbahan pangan lokal, yakni pemberian makanan olahan menggunakan bahan pangan lokal yang tersedia di sekitar kita. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan status gizi pada sasaran yang pada akhirnya dapat menurunkan angka stunting. 

program PMT Lokal ini menyasar balita dengan berat badan tidak naik, berat badan kurang, dan gizi kurang. Tidak hanya itu, PMT Lokal ini juga menyasar ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK). 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233