Rakor Kader Kesehatan Bulan Desember - Validasi Data Posyandu

Rismel 12 Desember 2023 13:18:39 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kalurahan Tepus, 12 Desember 2023 - Kader kesehatan Kalurahan Tepus mengikuti rapat koordinasi rutin bulan Desember di Aula Puskesmas Tepus II yang diselenggarakan oleh Puskesmas. Tiap Padukuhan diwakili oleh dua orang kader untuk membahas perkembangan posyandu dan kesehatan masyarakat.

Rapat koordinasi dimulai dengan pembukaan dipandu oleh petugas kesehatan (Izzatunnisa) dan dilanjutkan dengan penyampaian informasi dari petugas puskesmas serta validasi data balita. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan data kesehatan di Kalurahan Tepus serta menyampaikan kendala-kendala di setiap Padukuhan.

Beberapa topik yang dibahas antara lain adalah :

1. Kemandirian kader dalam mengikuti rapat koordinasi.

2. Materi pencegahan penyakit PD3I (penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi), 

4. Capaian imunisasi bayi dan balita di Kalurahan Tepus agar dimaksimalkan, kader kesehatan juga berperan untuk mengingatkan ibu balita agar balitanya diimunisasi.

5. Persiapan acara penggalangan komitmen kader kesehatan wilayah Puskesmas Tepus II yang akan dilakukan di daerah Tawangmangu.

Dengan adanya rapat koordinasi ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan data kesehatan di Kalurahan Tepus, serta menguraikan kendala-kendala di setiap Padukuhan. Langkah-langkah konkret diharapkan dapat diambil setelah pembahasan yang mendalam dalam rapat koordinasi ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233