Kundha Kabudayan Gunungkidul Monitoring Kegiatan Karawitan Ngudi Laras Blekonang

Rismel 12 Desember 2023 18:23:20 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul (Kundha Kabudayan) melakukan monitoring kegiatan latihan karawitan di Kalurahan Tepus. Tepatnya di paguyuban karawitan Ngudi Laras Padukuhan Blekonang Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul. Hari ini Selasa, 12 Desember 2023 langsung menuju ke rumah budaya yang ada di Blekonang.

Dalam kegiatan monitoring ini juga didampingi oleh Lurah Tepus dan juga Pamong Kalurahan. Sesuai informasi yang disampaikan Lurah bahwa monitoring dari Dinas Kebudayaan Gunungkidul ini dalam rangka memantau kesiapan dan persiapan kelompok kesenian Ngudi Laras untuk menghadapi event yang akan diadakan di Taman Budaya Gunungkidul. Dimana rencananya kelompok kesenian ini akan pentas di TBG.

Saat kedatangan kunjungan, kelompok kesenian merasa sangat senang dan menambah semangat dalam mempersiapkan event tersebut. Kelompok kesenian merasa diperhatikan dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah terkait pelestarian budayanya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233