Penggalangan Komitmen Kader Kesehatan Bersama Puskesmas Tepus II - Tawangmangu

Rismel 20 Desember 2023 15:37:31 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada Rabu, 20 Desember 2023, di daerah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dilaksanakan acara penggalangan komitmen kader kesehatan Kalurahan Tepus. Acara ini diinisiasi oleh UPT Puskesmas Tepus II dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kalurahan dan juga peran serta kader itu sendiri.

Acara ini melibatkan kepesertaan dari seluruh kader kesehatan, perwakilan Pemerintah Kalurahan lintas sektoral, dan tim dari Puskesmas tentunya. Yaitu wilayah kerja Puskesmas Tepus II (Kalurahan Giripanggung, Purwodadi, dan Tepus).

Para kader kesehatan Kalurahan Tepus, yang memegang peranan penting dalam upaya pencegahan dan peningkatan kesehatan masyarakat, hadir dalam acara tersebut. Begitu juga dengan perwakilan Pemerintah Kalurahan (dalam hal ini diwakili oleh Ketua PKK Kalurahan Tepus dan tim staf Kamituwa) yang memiliki peran vital dalam memastikan kelancaran program-program kesehatan di Kalurahan.

Tujuan dari acara penggalangan komitmen ini adalah menciptakan kerjasama tim yang solid di antara para kader kesehatan, Pemerintah Kalurahan, dan pihak Puskesmas. Dengan memperkuat kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah UPT Puskesmas Tepus II. Sehingga progam kesehatan Kalurahan Tepus dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Rangkaian acara penggalangan komitmen kader di Tawangmangu diantaranya, keberangkatan menggunakan enam armada bus besar, tiba di lokasi, sesi sarasehan, pembacaan komitmen kader, sesi outbound, terakhir ditutup dengan sesi berwisata.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233